FeaturedHotel & ResortKota JogjaKulinerPromoRekomendasiTips & Advices

Sensasi Kuliner Jogja; Buntut Bakar Bledex

Kelembutan dan Keganasan Bersatu dalam Rasa khas Jogjakarta

Perjalanan wisata Anda di Yogyakarta belum terasa komplit apabila Anda belum mencoba salah satu kuliner yang ada di kota pariwisata Jogjakarta ini. ambil berliburanpun nikmati juga kuliner yang disediakan di daerah  Jogjakarta ini.

Bayangkan rasa pedas dan gurih sekaligus menyegarkan melekat di lidah Anda? Belum cukup sampai di situ, untuk orang yang tidak suka pedas, justru rasa makanan ini bikin penasaran dan ketagihan. Sekali cicip, kepedasan, tetapi tetap ingin mencoba sampai habis.

Sensasi itu bisa dirasakan lewat menu bernama Buntut Bakar Bledex. Sesuai namanya, bledek berasal dari bahasa Jawa yang berarti petir dalam bahasa Indonesia. Ketika mencoba buntut bakar ini, lidah seolah tersambar petir karena pedasnya yang spektakuler.

Buntut Bakar Bledex menjadi menu unggulan The Phoenix Hotel Yogyakarta selama Januari 2019. Sebagai suguhan hotel bintang lima, harganya pun relatif terjangkau, yakni Rp 100.000 per porsi.

Dengan merogoh kocek senilai itu, konsumen sudah mendapat buntut bakar seberat 200 gram lengkap dengan nasi bakar dan kuah sop buntut hangat serta sayuran.

Buntut bakar yang disajikan juga bukan sembarangan. The Phoenix Hotel Yogyakarta menggunakan Australian oxtail yang bertekstur lembut.

Pantas saja, ketika daging buntut dipotong dan digigit terasa empuk. Belum lagi ketika sudah menyatu di lidah, langsung terasa lumer.

“Kami menyesuaikan kuliner milenial, saat ini lagi tren masakan pedas, standar cabai yang digunakan bisa lebih dari 10 biji,” ujar Chef Risman.

Meskipun demikian, jumlah cabai sebenarnya fleksibel. Apabila konsumen tidak terlalu suka pedas, bisa pesan jumlah cabai sesuai keinginan.

Perbedaan buntut bakar ini dengan menu serupa lainnya terletak pada kuah sop buntut. The Phoenix Hotel Yogyakarta memiliki ciri khas menambahkan ekstrak tomat ke dalam kuah sop buntut. Hasilnya, kuah terasa lebih segar dan menambah kesempurnaan cita rasa.

Baca Juga :  Ini Tempat Ngopi Yang Tersembunyi

The Phoenix Hotel Yogyakarta letaknya hanya beberapa meter dari landmark tugu Jogjakarta dan dalam jangkaun jalan kaki ke pusat perbelanjaan Malioboro Yogyakarta.

Jadi tunggu apalagi, dapatkan sensasi lebih,  ketika berwisata di Yogyakarta

(Gwen)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close