DestinationsFeaturedSleman

Camping Bersalju di Yogyakarta

Camping ala Musim Dingin di Eropa Hadir di Yogyakarta

Bagaimana rasanya tidur di antara hamparan salju dan kristal es? Tidak perlu merogoh kocek dan terbang ke Eropa untuk merasakan hal itu.

Indekost Campground lewat paket idekostour glamping menawarkan sensasi camping dikelilingi butiran kristal es dan salju. Coba saja sambangi lahan seluas tiga hektare yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 23 Dusun Ngipiksari, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman.

Atmosfer Eropa Utara tidak hanya terlihat dari salju tetapi juga ornamen dekorasi di campground itu. Dekorasi tiang, rangkaian bunga, meja jati Belanda, dan lentera putih menonjolkan gaya rustic yang mengedepankan konsep glamping boho style dengan ornamen khas Boho dan warna-warna Nordic.

Indekost Campground belum lama beroperasi, sekitar Desember 2018. Namun, sudah 200 orang yang memanfaatkan alam terbuka ini untuk camping.

“Konsep awalnya ingin menghadirkan winter ala Eropa di Yogyakarta karena tidak semua orang bisa pergi ke Eropa untuk melihat salju,” tutur Diaz Kaslina, Managing Director Indekostour Glamping.

Lewat paket yang ditawarkannya, Diaz ingin membawa masyarakat kembali ke hakikat keluarga bahagia, hubungan yang harmonis, dan pertemanan yang solid, berkumpul dengan kesederhanaan di alam, tidak hanya fokus pada gadget, TV, hiburan malam, dan sebagainya.

Sejumlah fasilitas yang ditawarkan bisa dipilih tamu sesuai dengan kebutuhan, mulai dari tempat tidur, selimut, lampu tenda, dan furniture. Untuk paket standar, dapat dinikmati hanya dengan Rp 135.000 per orang. Sementara untuk paket Glamping VIP Rp 400.000 termasuk sarapan dan makan malam BBQ (barbeque).

Tempat camping ini beroperasi 24 jam setiap hari. Jadwal check in dan check out tamu mirip dengan hotel, yakni pukul 14.00 WIB dan 12.00 WIB keesokan harinya.

Diaz menyarankan tamu untuk reservasi setidaknya H-1 sebelum camping untuk memastikan ketersediaan tempat. (Gwen)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close