FeaturedKota JogjaNews

Malam Tahun Baru, Malioboro Mulai Ditutup Pukul 15.00 WIB

Malam tahun baru, Malioboro diperkirakan akan menjadi titik pusat kumpul masyarakat yang ingin menyaksikan malam pergantian tahun. Pesta Kembang Api dan berbagai pertunjukkan akan menjadi daya tarik tersendiri di sepanjang jalan Malioboro hingga titik Nol Kilometer pada malam tahun baru ini.

Untuk memperlancar arus lalu lintas dan kegiatan di kawasan Malioboro, skenario pengaturan lalu lintaspun akan diterapkan. Jalan Malioboro akan mulai ditutup pukul 15.00 WIB. Semua jenis kendaraan baik bermotor ataupun tidak seperti becak dan andong sudah tidak boleh masuk ke kawasan ini.

Setelah ada penutupan mulai pukul 15.00 WIB, petugas gabungan mulai dari Sat Lantas Polresta Yogyakarta, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP akan melakukan sterilisasi kawasan Malioboro. Mereka akan menghimbau kepada pemilik kendaraan yang masih berada di kawasan Malioboro untuk pindah.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Dwi Prasetyo menuturkan, selain penutupan Malioboro yang dimulai pukul 15.00 WIB, pihaknya juga akan melakukan penutupan ruas jalan penyangga lainnya secara bertahap. Penutupan tersebut dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB, 17.00 WIB dan 19.00 WIB.

“Penutupan bertahap ini tujuannya untuk mengurangi volume kendaraan yang melintas di kawasan seputaran Malioboro,”terangnya.

Setelah Malioboro ditutup total pukul 15.00 WIB, pengendara mulai pukul 17.00 WIB sudah tidak bisa melintas pukul di ruas jalan seperti Simpang Pasar Kembang, Simpang Garduanim dan Titik Nol. Di Ring 2 seperti Simpang Gramedia, Garduanim, Simpang Legend Kridonsono, Jalan Panembahan Senopati, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jlagran, Jalan Bhayangkara, Takrib, Pingit dan Tugu.

Mulai Pukul 19.00 WIB, pengendara sudah tidak melintas pada kawasan ring 3 yaitu meliputi Perempatan Galeria Mall, Tungkak, Sentul, Wirobrajan, Simpang BPK, Jati Kencana Borobudur Plaza, Perempatan Jetis, Mirota Kamus dan Bundaran UGM. Dan pihaknya memutuskan Bus Besar dilarang masuk ke Kota Yogyakarta.

“Bus besar akan kami arahkan ke Terminal Giwangan, Terminal Jombor dan lahan bekas STIE Kerjasama Jalan Parangtritis,”tambahnya. (Ing)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close