FeaturedKota JogjaPromoRekomendasiWisata Budaya dan Sejarah

Gelar Tari Spektakuler Ramayana Purawisata

Kisah cinta sejati Rama dan Shinta

Sendratari Ramayana merupakan salah satu daya tarik wisata di Yogyakarta yang mengisahkan tentang cinta sejati Rama dan Shinta.  Salah satu venue untuk menyaksikan sendratari ini adalah Purawisata Amphi-theater. Ramayana Ballet Purawisata menyajikan pertunjukan spektakuler, ditampilkan setiap malam sejak tahun 1976 dan telah meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tahun 2001 karena telah secara konsisten menjaga nilai luhur dengan menampilkan pertunjukan budaya secara terus-menerus. Pada tahun 2018 ini Ramayana Ballet Purawisata juga mendapatkan penghargaan dari Tripadvisor berupa 2018 Certificate of Excellence.

Ramayana Ballet Purawisata terletak di Kawasan Mandira Baruga (d/h Purawisata), tepatnya di Jalan Brigjend. Katamso, Yogyakarta. Tepat di jantung Kota Jogja, sangat dekat dengan berbagai landmark pariwisata Yogyakarta seperti titik 0 Km Jogja, Kraton Yogyakarta, Tamansari, Sentra Gudeg Wijilan, Alun-alun dan Kawasan Malioboro. Lokasi yang strategis tersebut membuat Ramayana Ballet Purawisata mudah diakses dari berbagai arah baik dengan kendaraan pribadi maupun umum seperti Trans Jogja, Becak, Andong hingga transportasi online.

Kisah cinta sejati Rama dan Shinta yang disajikan dalam Ramayana Ballet Purawisata dimulai dari cerita kebersamaan Rama dan Shinta yang penuh kasih, dilanjutkan penculikan Shinta oleh Rahwana, Anoman obong hingga Rama dan Shinta dipersatukan kembali. Pertunjukan yang dimulai pukul 20.00 – 21.30 WIB tersebut disajikan dalam fullstory, diiringi dengan live gamelan.

Sebelum menyaksikan pertunjukan Ramayana Ballet, para tamu bisa menikmati all you can eat buffet dinner yang disajikan di Gazebo Garden Resto, resto berarsitektur Jawa dengan garden view  yang menawan. Dinner dimulai pukul 18.00 – 20.00 WIB dengan live music cokekan (simple gamelan) dan welcome dance. Menu yang disajikan pun beragam mulai dari tradisional Jogja seperti gudeg hingga menu-menu western, para tamu juga dapat menikmati live cooking sate ayam.

Paket 2019 :

Dinner+ Performance : Rp. 450.000 (asing), Rp. 255.000 (domistik)
Performance Only: Rp. 300.000 (asing), Rp. 110.000 (domistik)

PROMO sampai dengan 30 Desember 2018: Rp. 75.000 (performance only, domistik)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close