FeaturedKota JogjaNews

Hotel di Jogjakarta Kebanjiran Wisatawan

Tingkat Hunian Hotel Lebih Dari 90 %

Masa liburan natal dan tahun baru 2019 menjadi berkah bagi pariwisata di Yogyakarta. Di jalan –jalan utama banyak mobil bernomer luar Yogyakarta  hilir mudik menuju obyek-obyek wisata di Jogja. Tidak sedikit pula bus-bus rombongan sibuk mengantar jemput wisatawan untuk menikmati budaya dan atraksi yang ada di kota gudeg ini.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant (PHRI) Yogyakarta, Istidjab M Danunagoro mengungkapkan bahwa selama libur natal dan tahun baru kali ini hotel hotel di Yogyakarta banyak yang penuh. Untuk tingkat hunian hotel bintang diatas 90% dan hotel non bintang diatas 70 %.

“Alhamdulillah tingkat hunian cuti bersama natal dan tahun baru 2019 sangat bagus, bahkan sampai menolak tamu. Sehingga kita sarankan wisatawan untuk menginap di homestay yang ada di desa wisata – desa wisata di Yogyakarta”

Lebih lanjut Istidjab menambahkan bahwa bila dibanding tahun lalu, terjadi peningkatan tingkat hunian di hotel sebesar 10 – 15 %.

Hal ini juga diakui oleh Lutfiana Irmasari, Assistant Director of Sales The 101 Hotel Yogyakarta ketika dihubungi jogjatravel.id .  Dia mengakui bahwa animo wisatawan yang datang ke Yogyakarta untuk brewisata sangat tinggi. Ini terbukti dengan penuhnya kamar the 101 Hotel.

“Alhamdulillah bahwa kamar kami mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 31 Desember 2018 habis 100% terjual”  ujar Lutfiana Irmasari.

Kamar The 101 Hotel Yogyakarta

Memang the 101 Hotel letaknya sangat strategis, hanya beberapa  meter saja dari landmark Tugu Jogjakarta, hanya sekitar 10 menit jalan kaki ke kawasan belanja Jalan Malioboro, dan tidak terlalu jauh dari Kraton Yogyakarta, menjadikan hotel ini cukup diminati oleh wisatawan yang datang.

Lebih lanjut Irma, begitu biasa akrab dipanggilnya, untuk periode liburan kali ini hotel dimana dia bekerja memberikan tarif  tambahan (surcharge) sebesar 25 % dari harga normal.

“Meskipun kita menaikkan tambahan harga sebesar 25 %, tetapi kita memberi nilai lebih bagi tamu yang stay di hotel kami. Ketika tamu-tamu melakukan check in, kami berikan welcome snack.”

“Agar mereka lebih teringat ke kami dan mau kembali  untuk menginap di the 101 hotel”, tambahnya.

(dit)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close