FeaturedNewsTips & Advices

Bandara Jogja, Siap Sambut Liburan Natal dan Tahun Baru 2019

Pernak Pernik Bagi Kenaikan Jumlah Penumpang Di Airport Adisutjipto

Menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 disamping telah menambah jumlah penerbangan, sejumlah tempat dan fasilitas umum mulai menyambut momen tersebut dengan memasang pernak pernik khas Natal dan Tahun Baru. PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta mendekorasi ruangan terminal dengan memasang beberapa ornamen dan pernak pernik khas Natal dan Tahun Baru.

Dekorasi dan ornamen yang dipasang seperti pohon Natal, hiasan boneka salju dan patung sinterklas serta pernak pernik khas tahun Baru. Beberapa dekorasi maupun hiasan tersebut bahkan menjadi salah satu spot foto favorit bagi penumpang maupun pengguna Jasa Bandara. Penumpang maupun pengguna jasa Bandara Adisutjipto Yogyakarta dapat langsung merasakan nuansa Natal dan Tahun Baru 2019.

Selain itu, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan, pemberian dekorasi dan ornamen Natal tersebut untuk menambah semarak pada momen Natal dan Tahun Baru 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta akan menyelenggarakan kegiatan antara lain pembagian cokelat kepada penumpang, hiburan musik Nataru, serta dipenghujung tahun 2019.

“Nanti  akan ada penyambutan pelepasan penumpang terakhir & penumpang pertama tahun 2019, Jamasan & Kirab kereta Kencana Adisutjipto,”terang Agus.

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta sendiri mencatat pertumbuhan penumpang sebesar 4,18% yang menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Pertumbuhan tersebut tercatat pada H-3 Natal2018, pada hari Jumat, tanggal 22 Desember 2018.

Dalam menghadapi pertumbuhan arus libur panjang kali ini, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta terus memaksimalkan pelayanan terbaik guna kenyamanan pengguna jasa di Bandara. Pelayanan utama dalam menghadapi arus libur panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 diberikan melalui komitmen penyelenggaraan Posko Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Baca Juga :  Dicari IMBA Coffee ! Si Tersembunyi Andalan Pencinta Kopi

“112 personil yang terdiri dari 50 Tim personil gabungan serta 62 personil PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto di area Lobby Terminal A dan area Parkir Terminal B dimulai pada tanggal 20 Desember 2018 lalu, sampai dengan 06 Januari 2019 mendatangkami siapkan,”tambahnya.

Pada momen libur panjang ini tepatnya pada H-3  Natal 2018 pihaknya mencatat lonjakan penumpang yang menggunakan angkutan udara hingga 27.301 penumpang pada hari Jumat, tanggal 22 Desember 2018 dengan 185 pergerakan pesawat. Trend masyarakat saat ini adalah efektifitas waktu (time value), sehingga sebagian besar memilih menggunakan transportasi udara bahkan pada saat musim libur panjang seperti sekarang ini.

Pihaknya memprediksi akumulasi pertumbuhan penumpang hingga 7,28% dibandingkan  dengan tahun 2017, yaitu sejumlah 477.972 penumpang melalui Bandara  Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Sehingga hal ini juga berdampak pada peningkatan volume kendaraan yang keluar masuk bandara. (Ing)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close