Hotel & ResortSleman

Liburan Rasa Eropa di Jogja

Gaya abad pertengahan Eropa terasa kental di sebuah hotel yang berlokasi di Dusun Sedan, Ngaglik, Sleman. Namanya Sofia Boutique Residence. 

Letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota, sekalipun berada di tengah pedesaan. Sekitar tujuh kilometer dari Malioboro dan 12 kilometer dari Bandara Adisutjipto. 

Keunikan hotel ini sudah tampak bangunannya. Bahkan sebelum sampai ke halaman hotel, bangunan setinggi lima lantai ini terlihat menjulang dari jarak 50 meter. Warnanya hitam, seperti benteng tetapi jauh dari kesan angker. 

Hanya ada 20 kamar di hotel ini. Bukan sembarang kamar karena pengalaman berada di tengah kemewahan Eropa sangat terasa. 

“Kenyamanan dan pengalaman untuk tamu menjadi prioritas,” ujar Yuliawati, Human Resources Manager Sofia Boutique Residence. 

Kamar terbagi menjadi tiga kategori, yakni 16 kamar Premier King dan Twin seluas 40 meter persegi, tiga kamar Executive Suite seluas 70 meter persegi, dan Penthouse seluas 200 meter persegi. 

Setiap kamar hotel dilengkapi balkon yang bisa dimanfaatkan tamu untuk menikmati suasana pedesaan. Bahkan, kamar Penthouse yang berada di lantai lima dilengkapi dengan dua kamar tidur, ruang keluarga, dan teras dengan pemandangan gunung Merapi. 

Amenities atau perlengkapan toilet hotel pun bukan produk murahan. Merek Bulgary menjadi pilihan yang melengkapi suasana mewah di hotel ini. 

Keunikan Sofia Boutique juga mendorong tamu untuk berswafoto dan  mengunggahnya ke akun media sosial. Menurut Yuli, interior hotel dibuat semenarik dan seunik mungkin supaya  Instagramable. 

“”Kalau tamu yang datang para sosialita, biasanya suka swafoto jadi interior hotel sangat mendukung,” ucapnya. 

Sekalipun hotel bintang empat dengan fasilitas bintang lima, Sofia Boutique tetap berusaha membuat suasana kekeluargaan di tengah para tamu. 

Baca Juga :  Turi-Turi Coffe Sensasi Ngopi Cantik di Alam

Para pelayan dan karyawan di hotel harus hafal dengan nama tamu. Hal ini bisa menimbulkan efek psikologis berupa kedekatan personal. 

Ia berusaha melayani para tamu sesuai dengan karakternya masing-masing. Misal tamu yang menginap dalam rangka bulan madu akan mendapat pelayanan khusus tanpa dikenakan biaya tambahan. 

Tertarik bermalam di hotel yang satu ini? Setidaknya siapkan uang Rp 900.000 untuk merasakan Eropa di Jogja. (Gwen) 

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close