DestinationsNewsSlemanTips & AdvicesTravel GuideUncategorized

Bergaya ala Barbie di Omahe Bianca

Di tengah hamparan sawah, sebuah rumah mungil tingkat dua mencolok mata. Warnanya serba pink, membuat siapapun yang melintas pasti menoleh.

Rumah serba pink itu diberi nama Omahe Bianca. Tujuannya memang untuk menarik orang, berkunjung, dan berswafoto.

Omahe Bianca berlokasi di Dusun Jebresan, Desa Kalitirto, Kecamatan Berbah atau sekitar empat kilometer dari Bandara Adisutjipto. Bangunan yang berdiri di areal seluas 100 meter persegi itu mengusung konsep rumah Barbie.

Tidak hanya bangunan berwarna pink, Omahe Bianca juga menyediakan aneka properti yang mendukung swafoto bergaya ala Barbie. Ada pula kamar berukuran 3×5 meter persegi yang dihias berbagai barang serba pink, mulai dari keset, tempat sepatu, kasur, sprei, dan sebagainya.

Omahe Bianca buka dari pukul 09.00 sampai 19.00 WIB. Pengunjung yang ingin menginap semalam di kamar berkapasitas empat orang itu cukup membayar Rp 100.000 per orang.

Sedangkan biaya swafoto tanpa masuk kamar dibanderol Rp 10.000 per orang, swafoto masuk kamar Rp 15.000 per orang, swafoto dengan busana ala barbie Rp 25.000 per anak dan Rp 35.000 per orang dewasa.

Selain membayar biaya masuk, pengunjung pun harus mengikuti sejumlah aturan yang diterapkan, yakni, berlaku sopan selama berada di Omahe Bianca, melepas sepatu saat memasuki kamar Bianca, dan menyimpan barang bawaan dengan baik karena kehilangan bukan tanggung jawab Omahe Bianca.

Sinta Kusumaningrum, pemilik sekaligus pengelola Omahe Bianca, menuturkan semula pembangunan Omahe Bianca untuk hadiah. Ketika itu sang anak yang bernama Olivia Bianca Chintya Bellisima (18) diterima di taruna POLTEKIM Jakarta.

“Bianca suka dengan warna pink jadi rumah itu kami bangun untuknya,” ucapnya.

Dalam perjalanannya, rumah itu pun dibuka untuk umum mengingat banyak orang tertarik dan penasaran dengan rumah berwarna pink. Dari situlah muncul ide menjadikannya objek wisata swafoto. (Gwen)

Foto. Dokumentasi Omahe Bianca

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Close